Sabtu, 05 Juni 2010

Wanita dalam Islam

AGAMA Islam sangat memuliakan kedudukan wanita. Hanya saja, banyak orang yang tidak mengerti, bahkan salah faham. di kira islam menempatkan wanita pada kedudukan rendah.. Dianggapnya, beberapa larangan dan perintah agama yang harus dilaksanakan wanita sebagai suwatu tahanan, yang akan merampas kebebasannya.
Islam memperhatikan wanita dalam kedudukan yang luhur, dia adalah lambang kesejukan, lambang cinta kasih dan kelembutan, sementara laki2 adalah lambang kepemimpinan, kekuatan dan lambang kejantanan.
Rasulullah saw bersabda: "Dunia ini adalah perhiasan, dan perhiasan terindah adalah wanita shalihah, yang apabila dipandang menarik hati, apabila ditinggalkan suaminya berpergian, dia mampu menjaga harta dan harga diri suaminya.
Rasullah bersabda:"Seandainya manusia diperbolehkan sujud pada manusia yang lain, maka tentulah aku perintahkan istri bersujud pada suaminya.
sebab besar sekali keutamaan suami atas istrinya. Jadikanlah dirimu secantik mungkin, agar suami tetap tertarik setiap memandangmu. oleh karena itu whai wanita shalihah berbaktilah pda suami anda.
Rasulullah bersabda:"Setiap wanita yang meninggal, sedang suaminya ridha/ikhlas niscaya sang istri akanmasuk surga"   wanita yang shalihah adalah cahaya yang benderang, bunga yang semerbak, yang memberikan kedamaian bagi rumah tangga. Dia simak nasihat suaminya, karena dengan nasihatnya itulah dia memperolrh apa yang di kendaki suaminya, istri yang shalihah adalah surga bagi anak2nya.
Rasulullah bersabda: "Maka kawinilah wanita yang lurus dan kuat menjalankan agamanya, sebab kalau tidak niscaya engkau akan binasa"
Ini semua jangan ditafsir bahwa wanita dalam islam hanya boleh ditempatkan dalam dapur kasur dan sumur , sebab pada zaman Nabi, wanita pun bisa mengambil bagian dalam segala urusan yang ada hubungannya dngan martabat agama, seperti berjihad, hanya saja tetaplah ingat pada fitrahnya.
SUBHANALLAH.. BETAPA MULIANYA SEORANG WANITA DALAM ISLAM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PULANG

Saat itu tengah malam dan semua orang telah membaringkan badannya dengan mata terpejam begitu pulas beralaskan tikar, sedangkan di ranja...