Selasa, 19 Agustus 2014

Pengingat

Dear Bloger..
Hari ini aku bangun kesiangan, karena tadi malam tidur jam 02.00, belakangan ini tidak bisa mengatur waktu sebagaimana mestinya, yang efektif dan efesien. Sehingga saya tidak bisa fokus untuk menyelesaikan persoalan satu-persatu, akhirnya banyak yang terbengkalai dan pekerjaanku semakin banyak menumpuk. Seperti, tumpukan pakaian kotor dikeranjang yang tidak terurus, kamar yang kurang enak dipandang, penampilan yang kurang terawat, pekerjaan kampus yang belum rampung, jarang baca buku, dan lain sebagainnya.
Sungguh beban yang amat berat, kalau dipikirkan, dan tanpa ada perubahan, dan  kegiatanku hanya rutinitas belaka. Lagi-lagi terjebak pada zona nyaman, yang membuatku terlena pada kehidupan yang fana. Sehingga semakin dangkal akan akal dan pengetahuan. Padahal banyak target, dan cita-cita yang harus ku capai, aku hanya ingin berbuat kebaikan, dan membahagiakan keluarga, hidupku hanya satu kali, dan setiap harinya, aku selalu takut bahwa itu adalah hari terakhirku. Maka aku hanya ingin hidup bermanfaat buat semua orang.
Sejak beberapa bulan yang lalu aktifitas aku mulai berubah, saat ini waktu yang menentukan juga menuntut aku untuk berubah haluan dan survive dalam kondisi apapun.  Sebagaimana firman Allah dalam (QS.Ar-R’ad ayat 11)
žcÎ) ©!$# Ÿw çŽÉitóム$tB BQöqs)Î/ 4Ó®Lym (#rçŽÉitóム$tB öNÍkŦàÿRr'Î/ ¨
Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. (QS.Ar-R’ad ayat 11)

Sungguh terenyuh hati ini membaca kalamNya. Aku dapat mengambil ibrahnya bahwa sampai kapan pun aku tak akan pernah berubah tanpa usaha aku untuk merubahnya. Maka perubahan itu ada dalam pribadinya, dan setiap persoalan,solusinya ada dalam dirinya sendiri. Mulai sekarang, biarlah tulisan-tulisan ini menjadi pengingat dan motivasi untuku, disaat aku mulai lupa, disaat aku hilang arah dan patah semangat, karena aku hanya manusia biasa yang punya ego, nafsu amarah dan lain sebagainya. Namun tidak akan terjadi apapun bagi orang-orang yang bersabar dan yakin kepadaNya Tuhan semesta alam yang merajai kehidupan, akan ada tempat dan pertolongan disisiNya bagi orang-orang yang beriman, dan bertaqwa.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Roller Coaster Emosi

Dalam perjalanan hidup kita pasti mengalami pasang surut, dan keadaan yang sering kali berubah-berubah, terkadang kita dihadapkan dengan b...